Elemen Primer SEO

Elemen-Elemen Primer SEO Didalam Sebuah Website

Posted on

Sejatinya untuk mendapat ranking yang bagus di mesin pencari (khususnya Google) bukanlah suatu yang amat sulit bila kita tahu cara mengoptimasi suatu halaman website. Ada sejumlah elemen utama SEO didalam website yang musti kita ketahui dan kerjakan bila ingin mengoptimalkan website di mesin penelusur. Elemen itu antara lain;

#Keywords Website

Keywords merupakan frase atau karangan kata yang diketik user internet di kolom pencarian saat mereka cari informasi, contohnya Google. Didalam sebuah niche, ada sejumlah kata kunci yang kerap dipakai oleh user Google di mesin penelusur. Riset keywords ialah langkah yang dikerjakan oleh penggiat website dalam mencari serta menentukan keywords yang sangat relevan dengan niche situs yang akan dibangun, entah keywords tuk berkalian utama maupun tuk halaman konten.

Bila website kita memakai keywords yang TEPAT maka kesempatan mendapatkan ranking yang bagus di Search Engine Result Page pasti semakin baik, dan pastinya ini akan memberi trafik potensial yang amat besar. Menggunakan keywords yang tepat maksudnya kata kunci tersebut yakni kata kunci yang cukup relevan tuk web bisnis kalian. Ada banyak sekali cara yang bisa dikerjakan dalam memilih keywords yang tepat tuk web kalian. Sekian dari cara terbaik tuk mendapatkan keywords tersebut ialah dengan memanfaatkan tools free Google, Google Keyword Planner.

#Bangun Website SEO-Friendly

Website SEO-friendly? Yang sedang dimaksud SEO-friendly website ialah web yang dibangun dengan standard tertentu hingga website tersebut gampang dijelajahi dan diketahui oleh mesin penelusur. Tidak hanya itu, web itu juga harus memberi manfaat bagi user serta mudah dinavigasi. Ada banyak hal yang ada dalam On Page Factor suatu website. Tetapi berdasarkan pengalaman, hanya sebagian saja yang amat berpengaruh terhadap kekuatan On-Page SEO:

Penempatan Keywords. Jika kalian hendak mengoptimasi halaman website tuk keywords tertentu, maka prediksikan keywords tersebut tersemat didalam halaman web kalian hingga Google makin memahami apa-apa fokus halaman web kalian. Bagian didalam web kalian yang perlu ditambah kata kunci ialah:

  1. Judul halaman Website
  2. Meta-Description
  3. awal paragraf konten
  4. Semantic-URL(s)
  5. Sistem Navigasi
  6. Head tags
  7. Internal links

Membangun Konten Berkualitas dengan Relevan. Kalau diperhatikan, beberapa besar website yang mempunyai banyak konten serta berkualitas pasti jadi raja SERP Google. Lantaran itu, pastikan artikel kalian berkualitas serta relevan dengan topiknya. Tidak cuma itu, pertimbangkan pula untuk membangun konten yang detail, umumnya konten detail dan panjang sedikit mudah memasuki halaman utama Google dan dominan bertahan lama di SERP. Jika mau mengoptimasi konten tuk keywords tertentu, perkirakan kata kunci itu tersemat didalam 100 kata di paragraf pertama artikel.

Menambahkan Outbound Links. Memberi links ke halaman web lain yang berkaitan dengan konten web kalian juga bisa mempengaruhi pada SEO. Dengan menambah outbound links, ini bakal memberikan sinyal terhadap Google apa yang sebagai fokus topik didalam konten kalian. Tapi, kalian harus mengkonfirmasi bahwa website yang mendapat link merupakan website yang milik Authority pada materi yang kalian ulas.

Kecepatan Load Website. Pihak Google sempat menyebutkan bila kecepatan load suatu website adalah faktor yang begitu penting dalam SEO. Web yang proses loadingnya lemot biasanya ditutup user yang tak sabar menanti, hingga kemudian berpengaruh terhadap hasil.

#Membangun Backlinks

Sederhananya backlinks merupakan tautan atau link suatu halaman website ke website lain, dengan julukan lain suatu website memberikan referensi kepada usernya tuk berkunjung ke website lain. Harapan membangun backlinks ialah tuk meningkatkan kepopuleran sebuah halaman web di internet, hingga web tersebut berpeluang tuk mendapat posisi yang makin baik SERP Google. Ada beberapa website yang dapat kita manfaatkan tuk membuat backlinks:

Links dari jejaring sosial. Jejaring sosial yang biasanya digunakan untuk membuat backlink ialah Google+, Facebook, etc. Tautan dari jejaring sosial ini umumnya nofollow, tapi tetap akan menaikan popularitas halaman web.

High-Quality Blog Network. Blog network pasti berlaku salah satu ‘rahasia’ kaum penggiat SEO, khususnya internet marketer. Umumnya blog network sungguh sengaja didirikan tuk memberi links ke situs utama. Blog network itu memakai domain berumur dan telah memiliki authority hingga seluruh konten yang mau diposting dalam blog network pasti cepat terindeks mesin pencari, yang akhirnya memberikan dampak amat baik untuk website utama.

Links Social Bookmarking. Social bookmarking yang kerap digunakan ialah Diigo.com, Folkd.com, etc. Links social bookmarking itu ada nofollow juga dofollow. Optimasi memakai social bookmarking umumnya efektif tuk web lokal, namun perlu berhati-hati sebab begitu banyak links dari web social bookmarking dan didalam tempo singkat, akan berakibat buruk.

Links dari Web 2.0 properties. Sejumlah web 2.0 yang kerap digunakan ialah Blogger.com, Tumblr.com, WordPress.com, etc. Tautan web 2.0 itu sebagian besar dofollow. Terutama Blogger dan Tumblr umumnya admin memanfaatkan blog berusia lawas sebagai sumber backlinks. Situs tersebut sudah dilupakan pemiliknya dan dapat didaftarkan lagi oleh user baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *