Profil Lengkap Liverpool Tim Papan Atas Liga Inggris

Posted on

Liverpool merupakan salah satu klub tersukses di Inggris yang didirikan pada 1892. Liverpool memiliki kekuatan serius pada kompetisi sepakbola Inggris. Pada tradisinya, warna klub ini menggunakan warna merah dan putih. Tapi didalam perkembangannya pada era 1960an berubah menjadi merah. Pada tahun 1970-an dan 1980-an Liverpool sangat dominan. Liverpool telah meraih era terbaiknya ketik klub ini dikepalai oleh Bill Shankly. Pelatih tersebut kemudian menjadi legenda dari Liverpool. Ia dihormati sebab telah berhasil dalam membawa Liverpool kembali ke divisi satu saat sebelumnya telah mendekappada divisi dua selama 8 musim. Liverpool juga telah terlibat dalam dua tragedi besar didalam dunia sepak bola Eropa, yakni dalam Tragedi Hillsborough pada 1989 dan Tragedi Heysel pada 1985. Tragedi Heysel merupakan sebuah tragedy yang menyebabkan klub-klub dari Inggris dilarang untuk tampil dalam ajang kejuaraan Eropa selama lima tahun.

Liverpool

Liverpool telah merilis tampilan dari Stadion Anfield dengan versi terbarunya. Pendukung Liverpool nantinya akan mendapatkan berbagai fasilitas baru. Stadion baru ini akan dilengkapi dengan hotel, restoran mewah, rumah sakit dan juga kapasitas tempat duduk yang makin diperbanyak. Tribun utama juga akan diperluas. Bagian ini sengaja dirancang dalam mempertahankan suasana yang tidak tertandingi dari semangat para penduduk Anfield. 8.500 kursi tambahan akan ditambahkan di tribun utama. Apabila ditotal dengan tribun lain, maka kursi penonton yang ada di Anfield akan bertambah menjadi 65.000.

Ada beberapa pemain legendaris didalam Liverpool. Steven Gerard adalahsalah satu legenda pemain dari klub Liverpool. Pemain ini memiliki posisi sebagai gelandang serang yang mempunyai operan akurat dan juga tendangan yang sangat mematikan. Di Liverpool dia telah menjadi maskot tim sehingga ia mendapat julukan sebagai legenda hidup the reds. Pemain legendaries Liverpool lainnya adalah Ray Clemence. Ia merupakan kiper terbaik Liverpool yang selalu hadir pada era penuh trofi Liverpool yakni dari tahun 1967 sampai dengan 1981. Nama nama pemain legendary Lverpool lainnya adalah Ian Callaghan, Jamie Carragher, Emlyn Hughes, Ian Rush,Phil Neal,Kenny Dalglish,Bruce Grobbelaar,Alan Hansen, dan juga Steven Gerrard. Salah satu pemain bintang Liverpool yang patut untuk dibahas disini adalah Adam Lallana. Pemain ini telah dipastikan mampu memeproleh penghargaan Pemain Terbaik Standard Chartered Bulan September. Ia bisa mendapatkan setengah suara dari total polling yang digunakan untuk mengamankan penghargaan yang telah diterimanya di Melwood kemarin. Adam Lallana sebagai sang gelandang telah mampu mencetak dua gol sepanjang September di Anfield. Kedua gol tersebut tercipta pada momen penting pertandingan. Selain bisa mencetak gol, Lallana juga merupakan kreator terciptanya gol ketika the Reds menelan Hull di Anfield. Lallana juga menjadi otak serangan the Reds ketika Philippe Coutinho mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 4-1. Lallana juga telah mencatat 87.2 persen akurasi umpan pada enam pertandingan EPL musim ini yang terjadi dari 305 percobaan. Liverpool telah berhasil memperoleh trebl. Liverpool memperoleh dua gelar domestic, yakni Piala UEFA pada musim 2000/01 dan yakni Piala Liga dan Piala FA. Walaupun begitu, memenangi treble bukan sebuah hal yang baru lagi untuk mereka. Pada tahun 1984 mereka telah menjadi juara Piala Liga, Piala Champions dan juga Liga Inggris. Menurut International Federation of Football History and Statistics (IFFHS) Liverpool merupakan klub terbaik Inggris pada abad 20. Dalam Level dunia, Liverpool ada pada urutan ke 8 sesudah Juventus, Real Madrid, AC Milan, Barcelona, Bayern Munchen, Ajax dan Inter Milan. Demikianlah beberapa ulasan mengenai Liverpool. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda para pecinta sepak bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *