Pulau Tidung; Surga dunia yang Dipenuhi dengan Keindahan dan Romantisme di Ujung Pulau Seribu

Posted on

Barangkali belum banyak yang mengetahui bila Pulau Seribu masih memiliki surga yang begitu indah dan dipenuhi dengn romantisme bagi para wisatawan yang gemar dengan wisata alam. Di ujung Pulau Seribu, tersedia pantai yang masih tetap sangat alami malah akan memunculkan rasa takjub dalam diri kamu. Pulau Tidung, memang begitu mengagumkan. Panorama alamnya, pantainya dan juga beragam wisata lainnya yang letaknya saling berdekatan. Akan tetapi, tidak gampang untuk dapat sampai ke sini hal itu disebabkan lantaran medan sulit dan fasilitas yang kurang memadai.

Pulau Tidung

Pulau Tidung yang Eksotis, Sebetulnya, nama Tidung sendiri adalah nama desa dimana pantai tersebut berada. Oleh karena itu, jika Kamu mencari nama pantai Tidung, yang dimaksud yakni pantai-pantai yang berada di desa Tidung ini. Yup, jadi terdapat lebih dari 1 pantai. Berikut ulasan ringkasnya;

Pantai Barat Pulau Tidung

Pantai ini merupakan ikon dari wisata di Tidung ini. Karakter dari pantai yang eksotis ini ialah terdapatnya batu karang yang mencuat dan tegak berdiri yang terletak di tengah laut. Bentuk kedua batu tersebut menyerupai bentuk layar pada sebuah perahu. Begitulah alasan mengapa pantai tersebut dinamai dengan Pantai Barat Pulau Tidung. Banyak agen wisata menyuguhkan paket Pulau Tidung untuk menyaksikan keindahan alamnya, beningnya air laut dan pemandangan sunrise dan sunset yang amat menawan.

Pantai Timur Pulau Tidung

Pantai ini agak berbeda dengan Pantai Barat Pulau Tidung. Bukan menyajikan pemanangan batu yang menjulang, tetapi pemandangan alami yang lahir dari kombinasi ombak dan karang. Terdapat karang berundak dan gelombang air laut yang lumayan besar. Ketika ombak membentur karang berundak tersebutlah lalu terbentuk pemandangan layaknya air terjun. Begitu mengagumkan. Dari sinilah nama pantai tersebut disematkan.

Pulau Payung

Pantai ini dikaruniai hamparan pasir yang putih yang berpadu dengan batu karang, tempat ini menjadi salah satu tujuan favorit banyak traveler, termasuk juga traveler yang berasal dari Jakarta. Ya, wisata Pulau Tidung dari Jakarta yang lumayan menghabiskan waktu dan energi akan segera terobati saat tiba di pantai romantis ini. Hanya saja, gelombangnya cukup besar jadi ada baiknya untuk berhati-hati. Beda dengan Pantai Barat Pulau Tidung yang gelombangnya tidak besar dan cukup aman untuk berenang.

Jembatan Cinta

Lokasinya yang terletak di deretan dataran untuk tempat singgah burung-burung yang sedang transmigrasi ataupun mengembara, membuat pulau yang satu ini didiami banyak burung. Biasanya, burung di pulau wisata ini datang dari luar negeri yang kebetulan sedang mampir. Jadi, tidak hanya menikmati cantiknya pantai, pulau ini pun menyuguhkan panorama dan kicauan burung-burung. Inilah kenapa nama pulau ini adalah pulau manuk yang artinya pulau burung.

Pilihan Paket Berlibur Ke Pulau Tidung

Jika Kamu mendapat informasi mengenai medan yang sulit dan fasilitas yang begitu kurang untuk menuju ke pantai ini, maka tak ada salahnya jika Kamu datang ke sini menggunakan jasa pihak travel agent yang terpercaya dan profesional yang bisa melayani semua keperluan Kamu sepanjang berwisata di pantai dramatis ini, tidak terkecuali untuk urusan penginapan. Tentu akan lebih aman dan nyaman bila semuanya telah dipersiapkan. Tepat, daripada Kamu berangkat ke sana seorang diri tanpa mengenal medan dan belum memiliki informasi yang cukup, mungkin saja menjadikan rencana perjalanan berlibur ke tempat ini berantakan. Dengan mengambil paket wisata ke Pulau Tidung yang cocok dengan budget dan waktu yang Kamu punya, semua tentu terasa lebih aman dan waktu liburan Kamu bakal sangat meninggalkan kesan yang baik. Tidak hanya paket wisata ini, tersedia pula paket wisata travel Pulau Pari yang terletak di Lampung dengan pantai yang menawan dan lokasi snorkeling terindah yang bisa Kamu kunjungi juga. sumber informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *